Resep Bakpau Lembut dan Enak

Bakpau merupakan makanan murah meriah dengan rasa enak dan tekstur empuk saat dimakan. Makanan ini memang bukan indonesia tulen melainkan hasil perantauan makanan asal cina. namun meski demikian bakpau mudah diterima oleh orang indonesia. Bahkan termasuk dalam kuliner yang sangat disukai dan diminati di indonesia. Dengan harga yang murah bakpau bisa dinikmati oleh siapa saja.

Bakpau ini sangat nikmat banget loh guys. anak-anak banyak sekali yang suka dan doyan sama makanan empuk dan berbentuk bulat ini. Kalau kalian mau tau makanan ini biasanya hadir di perayaan besar etnis tionghoa. Tak cuma itu sajaj makanan bakpau ini juga sering dijual kalau ada acara besar indonesia macam saat ada festival atau kegiatan menyenangkan lainnya. Dengan makan bakpau kita jadi senang dan gembira.

Untuk membuat kuliner ini termasuk sangat mudah sekali. Kalian cukup butuh resep bakpau lembut dan enak supaya hasil yang kita buat nanti bisa mantap dan lezat. Tak cuma itu bahan yang dibutuhkan harus dipastikan bagus dan berkualitas. Dan jangan lupa alat yang digunakan mesti ada dan juga lengkap. Baiklah kalau semua sudah lengkap tinggal membuatnya dengan mengikuti resepnya berikut ini.

Bahan-bahan:

300 gram tepung terigu
2 sendok makan gula pasir
800 ml susu putih cair
1 sendok teh ragi instan
2 sendok makan margarin cair

Cara membuat bakpau lembut dan enak:

Aduk-aduk gula pasir yang mana dilarutkan dengan susu cair sampai merata, sisihkan dahulu. Masukkan tepung terigu dan juga ragi kedalam 1 buah mangkuk dan tuang susu yang sudah kita campur gula ke dalamnya. aduk-aduk biar semuanya tercampur dan uleni adonan sampai menjadi kalis.
Tambahkan margarin dan uleni kembali sampai licin. Ambil sedikit adonan & bentuk adonan menjadi bulat. Buat menjadi beberapa bakpau. lalu jika sudah diamkan selama 30 menitan dan tutup pakai kain jangan dilupakan.
Panaskan lah panci kukus. Ambil bakpau tadi dan isi dengan isian yang kamu suka bisa chocochip atau yang lainnya. Lalu diamkan kembali sekitar 10 menitan.
Masukkan ke panci kukus dan masak saja atau kukus selama kurang lebih 15 menitan. angkat dan bakpau lembut siap untuk dinikmati.

Post a comment

Private comment

Profile

Author:muhibblog
Welcome to FC2!

Latest journals
Monthly archive
Category