Resep Peyek Udang Enak Ala Rumahan

Peyek udang dalah satu dari sekian buayaknya makanan yang ada di indonesia. Makanan ini sudah sangat membumi sekali. Bahkan boleh dikatakan melekat kuat sama kuliner orang indonesia. Meskipun sejatinya peyek udang merupakan makanan yang sudah tua alias sudah ada sejak zaman dahulu kala, zamannya nenek dan kakek kita namun sampai sekarang peyek udang masih tetap saja eksis dan populer. Rasanya memang tak akan terpisahkan deh dari kehidupannya orang indonesia.

Peyek udang atau bisa disebut juga rempeyk udang adalah makanannya orang indonesia asli. Orang luar sana palingan tak tahu tentang makanan enak dan biasanya kalau dimakan begitu renyah ini. Peyek udang menjadi pelengkap utama yang wajib kalau kita makan makanan asli indonesia kaya pecel, soto dan lain-lain. Dan kalau dijadiin lauk sendiri juga tak apa-apa alias bisa benget. Soalnya memang rasa peyek udang sendiri itu sudah sangatlah enak.

Peyek udang sendiri kalau mau beli murah banget. harganya kurang lebihnya hampir sama dengan harga gorengan lainnya seperti mendoan atau tempe goreng, bakwan, onde-onde, perkedel dan lain-lain. Peyek udang paling nikmat itu saat masih hangat sobat. Kalau sudah basah alias lempek jadinya kurang renyah. Rasasih masih sama namun soal renyah dan krispynya jadi hilang dan rasanya tak menggugah selera lagi.

Peyek udang itu bisa kita buat sendiri dirumah, caranya gampang abis dan sederhana banget. Untuk membantu kalian berikut ada resep peyek udang enak yang mana seperti yang mana merupakan salah satu artikel di blog buletinresep yang memang khusus menyajikan berbagai resep masakan enak dan juga lezat masa kini. Baiklah langsung saja ya berikut resepnya yang mana sudah disesuaikan dan dimodifikasi sendiri.

Resep Peyek Udang
Bahan utama:

12 kg udang segar ukuran kecil, buang bagian kepalanya lalu cuci bersih
18 butir telur ayam, pecahkan dan kocok lepas ( tidak pakai juga tak apa-apa )
700 gram tepung kanji ( tapioka )
700 gram tepung beras
Air bersih secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang perlu dihaluskan:

30 siung bawang putih
6 sendok teh ketumbar
24 butir kemiri
12 ruas jari kencur
12 sendok teh garam dapur

Cara membuat peyek udang enak dan renyah yakni:

Langkah pertama, ambil satu buah wadah, mangkuk juga boleh. Kemudian masukkan tepung beras dan juga tepung tapioka. Aduk rata
Kemudian tambahkan bumbu halus, lalu aduk rata kembali.
Setelah itu masukkan telur yang sudah dikocok sebelumnya ke campuran tepung tadi.
Tuangkan air sedikit demi sedikit, sambil diaduk-aduk pakai sendok. Hentikan pemberian air jika adonan sudah pas ( tak terlalu encer dan tidak terlalu kental Masukkan udang dan aduk-aduk sampai merata.
Kalau sudah begini, panaskan minyak. Setelah panas, ambil adonan udang pakai sendok. Lalu taruh di minyak panas dan rata ratakan pakai sendok. Lakukan berulang sampai ada beberapa peyek di wajan. Lakukan berulang sampai semua adonan habis.

Demikian informasi soal resep peyek udang enak ala rumahan semoga bisa membantu klian sobat.

Post a comment

Private comment

Profile

Author:muhibblog
Welcome to FC2!

Latest journals
Monthly archive
Category