Resep Batagor Tanpa Ikan dan Tahu

Batagor memang sangat nikmat sekali. Jajanan khas bandung ini sngat menggoda selera dan rasanya rugi sekali kalau saat berwisata di kota kembang itu tak nyobain bagaimana rasa dari batagor itu sendiri. Batagor ada yang pakai ikan dan ada yang tidak. Yang pakai ikan terkesan gurih namun yang tak pakai ikan juga tak akalah enaknya.

Batagor tanpa ikan sendiri sangat enak apalagi tak pakai tahu juga. Rasanya unik meskipun tergolong sederhana sekali bahan-bahannya. Batagor ini enak kalau disantap dengan saus kacang yang nikmat serta tambahan saus sambal dan juga kecap manis. Kalau kalian mau berikut ini ada resep batagor tanpa ikan dan tahu yang bisa kalian baca dan bisa kalian praktekkan jikalau kalian mau.

Bahan-bahan
25 buah tahu putih
bahan adonan :
250 gram tepung terigu
9 sendok makan tepung tapioka
secukupnya garam dapur dan penyedap rasa
secukupnya air bersih
bumbu kacang :
3 bungkus bumbu pecel yang instan

Cara membuat batagor tanpa ikan dan tahu
1. Campur bahan adonan,tambahkan air sedikit demi sedikit. Jangan terlalu kental/cair
2. Potong tahu menjadi 2 atau 4 bagian. Tambahkan adonan di salah satu sisinya(biasanya di bagian bawahnya)
3. Panaskan minyak goreng,dan goreng sampai kecoklatan. Sajikan. Selamat mencoba

Resep Es Buah Yang Segar

Kalau cuaca panas kaya begini paling enak memamng minum es buah. Nah kita bisa buat sendiri jika dirumah dengan resep yang sudah ditulis di bawah ini.
Bahan-bahan

10 buah nangka (potong lah kecil2)
3 bks coconut jelly
6 irisan buah lemon
sirup coco pandan (sesuai selera)
9 potong buah nanas (potonglah kecil2)

Cara membuat es buah segar yakni:
1. Potonglah buah buahan yang sudah disiapkan kecil kecil atau sesuia selera
2. Kemudian campurkan sirup dengan air bersih dengan ukuran yang sesuai selera saja di dalam gelas, kalau bisa banyak biar rasanya itu manis dan segar.
3. Masukanlah buah nanas, buah nangka, dan coconut jelly nya ke dalam gelas kemudian aduk rata saja.
4. Beri es batu secukupnya dan kasih 1irisan buah lemon diatasnya, simpan didalam lemari es dahulu beberapa saat kemudian baru dihidangkan dan diminum.

Resep Mie Kocok Bandung Lezat

Kalian para penyuka mie, jika demikian wajib untuk mencicipi masakan mie satu ini. adanya di kota bandung dan namanya itu adlaah mie kocok bandung. Tak seperti mie lainnya, mie ini memiliki bumbu tersendiri serta bahan pelengkap yang spesial sehinnga beda sama yang lainnya. kalau soal rasa, tak perlu ditanya enak sekali dan pastinya bisa menggugah selera kalian semuanya.

Mie kocok bandung ini selalu ramai. Coba saja kalian mampir dan tengok ke warung penjual mie kocok bandung ini pastinya selalu ramai dan juga padat pengunjung. Ini setidaknya menjadi bukti akan kelezatan dari mie kocok bandung ini. Kalau kalian mau tahu sobat harga 1 porsi mie kocok bandung ini sangatlah murah meriah. Kalian tentu mampu membelinya bahkan meskipun uang disaku kalian tingga 20 ribuan.

Tak cuma beli saja sobat, kita pun juga dibolehkan untuk membuat mie kocok bandung ini sendiri dirumah. Pasalnya sekarang ini mie kocok ini sudah bukan lah masakan dengan resep rahasia. Kalau kalian mau tahu resep mie kocok bandung lezat dan paling enak sekarang sudah bisa didapatkan dan dimiliki. Dan kalau kalian mau tahu resepnya ya berikut ini informasinya buat sobat semua.

Bahan-bahan:

2 bungkus mie gepeng
2 batang daun bawang
Tulang kaki sapi secukupnya
2 butir kemiri
2 siung bawang putih
2 sendok teh lada putih bubuk
2 sendok teh cuka
2 sendok teh kecap manis
1 ons kecambah
1 sendok teh tongcai
1 sendok teh penyedap rasa
Garam dapur secukupnya
Gula halus secukupnya
Kikil yang sudah matang dan diris-iris secukupnya
ebi secukupnya
kaldu secukupnya
sambal secukupnya

Pelengkap

Selederi secukupnya
Bawang goreng
kerupuk kulit

Cara membuat mie kocok bandung enak


Rebuslah semua bahan yang sudah disiapkan meliputi kikil sapi dan lainnya sampai mendidih dan menjadi kaldu segar.
Setelah itu rebus mie terpisah sampai matang.
tata semua bahan dalam satu buah mangkuk dan mie kocok bandung enak dan lezat siap untuk dihidangkan.

Resep Bakpau Lembut dan Enak

Bakpau merupakan makanan murah meriah dengan rasa enak dan tekstur empuk saat dimakan. Makanan ini memang bukan indonesia tulen melainkan hasil perantauan makanan asal cina. namun meski demikian bakpau mudah diterima oleh orang indonesia. Bahkan termasuk dalam kuliner yang sangat disukai dan diminati di indonesia. Dengan harga yang murah bakpau bisa dinikmati oleh siapa saja.

Bakpau ini sangat nikmat banget loh guys. anak-anak banyak sekali yang suka dan doyan sama makanan empuk dan berbentuk bulat ini. Kalau kalian mau tau makanan ini biasanya hadir di perayaan besar etnis tionghoa. Tak cuma itu sajaj makanan bakpau ini juga sering dijual kalau ada acara besar indonesia macam saat ada festival atau kegiatan menyenangkan lainnya. Dengan makan bakpau kita jadi senang dan gembira.

Untuk membuat kuliner ini termasuk sangat mudah sekali. Kalian cukup butuh resep bakpau lembut dan enak supaya hasil yang kita buat nanti bisa mantap dan lezat. Tak cuma itu bahan yang dibutuhkan harus dipastikan bagus dan berkualitas. Dan jangan lupa alat yang digunakan mesti ada dan juga lengkap. Baiklah kalau semua sudah lengkap tinggal membuatnya dengan mengikuti resepnya berikut ini.

Bahan-bahan:

300 gram tepung terigu
2 sendok makan gula pasir
800 ml susu putih cair
1 sendok teh ragi instan
2 sendok makan margarin cair

Cara membuat bakpau lembut dan enak:

Aduk-aduk gula pasir yang mana dilarutkan dengan susu cair sampai merata, sisihkan dahulu. Masukkan tepung terigu dan juga ragi kedalam 1 buah mangkuk dan tuang susu yang sudah kita campur gula ke dalamnya. aduk-aduk biar semuanya tercampur dan uleni adonan sampai menjadi kalis.
Tambahkan margarin dan uleni kembali sampai licin. Ambil sedikit adonan & bentuk adonan menjadi bulat. Buat menjadi beberapa bakpau. lalu jika sudah diamkan selama 30 menitan dan tutup pakai kain jangan dilupakan.
Panaskan lah panci kukus. Ambil bakpau tadi dan isi dengan isian yang kamu suka bisa chocochip atau yang lainnya. Lalu diamkan kembali sekitar 10 menitan.
Masukkan ke panci kukus dan masak saja atau kukus selama kurang lebih 15 menitan. angkat dan bakpau lembut siap untuk dinikmati.

Resep Ayam Goreng Saus Mentega Enak

Ayam Goreng Saus Mentega Enak Banget
Bahan:


2 ekor ayam kampung, potong sesuai selera
100 cc air
4 sendok makan mentega cair
1 buah bawang bombay, rajang kasar

Bumbu


2 sendok teh kecap ikan botolan
2 sendok teh saus tiram
Garam dapur
Merica
Gula

Cara membuat ayam goreng saus mentega yakni

Kalian tumis saja bawang bombay dan juga mentega di atas wajan panas sampai harum. Kemudian masukkan semua bahan bumbu yang dipersiapkan. Lalu masak sampai mendidih dan harum. Masukkan potongan ayam, aduk-aduk sampai merata. Masak sebentar sampai ayam matang, angkat dan siap untuk disajikan

Resep Peyek Udang Enak Ala Rumahan

Peyek udang dalah satu dari sekian buayaknya makanan yang ada di indonesia. Makanan ini sudah sangat membumi sekali. Bahkan boleh dikatakan melekat kuat sama kuliner orang indonesia. Meskipun sejatinya peyek udang merupakan makanan yang sudah tua alias sudah ada sejak zaman dahulu kala, zamannya nenek dan kakek kita namun sampai sekarang peyek udang masih tetap saja eksis dan populer. Rasanya memang tak akan terpisahkan deh dari kehidupannya orang indonesia.

Peyek udang atau bisa disebut juga rempeyk udang adalah makanannya orang indonesia asli. Orang luar sana palingan tak tahu tentang makanan enak dan biasanya kalau dimakan begitu renyah ini. Peyek udang menjadi pelengkap utama yang wajib kalau kita makan makanan asli indonesia kaya pecel, soto dan lain-lain. Dan kalau dijadiin lauk sendiri juga tak apa-apa alias bisa benget. Soalnya memang rasa peyek udang sendiri itu sudah sangatlah enak.

Peyek udang sendiri kalau mau beli murah banget. harganya kurang lebihnya hampir sama dengan harga gorengan lainnya seperti mendoan atau tempe goreng, bakwan, onde-onde, perkedel dan lain-lain. Peyek udang paling nikmat itu saat masih hangat sobat. Kalau sudah basah alias lempek jadinya kurang renyah. Rasasih masih sama namun soal renyah dan krispynya jadi hilang dan rasanya tak menggugah selera lagi.

Peyek udang itu bisa kita buat sendiri dirumah, caranya gampang abis dan sederhana banget. Untuk membantu kalian berikut ada resep peyek udang enak yang mana seperti yang mana merupakan salah satu artikel di blog buletinresep yang memang khusus menyajikan berbagai resep masakan enak dan juga lezat masa kini. Baiklah langsung saja ya berikut resepnya yang mana sudah disesuaikan dan dimodifikasi sendiri.

Resep Peyek Udang
Bahan utama:

12 kg udang segar ukuran kecil, buang bagian kepalanya lalu cuci bersih
18 butir telur ayam, pecahkan dan kocok lepas ( tidak pakai juga tak apa-apa )
700 gram tepung kanji ( tapioka )
700 gram tepung beras
Air bersih secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang perlu dihaluskan:

30 siung bawang putih
6 sendok teh ketumbar
24 butir kemiri
12 ruas jari kencur
12 sendok teh garam dapur

Cara membuat peyek udang enak dan renyah yakni:

Langkah pertama, ambil satu buah wadah, mangkuk juga boleh. Kemudian masukkan tepung beras dan juga tepung tapioka. Aduk rata
Kemudian tambahkan bumbu halus, lalu aduk rata kembali.
Setelah itu masukkan telur yang sudah dikocok sebelumnya ke campuran tepung tadi.
Tuangkan air sedikit demi sedikit, sambil diaduk-aduk pakai sendok. Hentikan pemberian air jika adonan sudah pas ( tak terlalu encer dan tidak terlalu kental Masukkan udang dan aduk-aduk sampai merata.
Kalau sudah begini, panaskan minyak. Setelah panas, ambil adonan udang pakai sendok. Lalu taruh di minyak panas dan rata ratakan pakai sendok. Lakukan berulang sampai ada beberapa peyek di wajan. Lakukan berulang sampai semua adonan habis.

Demikian informasi soal resep peyek udang enak ala rumahan semoga bisa membantu klian sobat.
Profile

muhibblog

Author:muhibblog
Welcome to FC2!

Latest journals
Monthly archive
Category